Kamis, 30 November 2017

Makan Satu Buah Apel, Menjauhkan Anda Dari Stroke dan Serangan Jantung

Buah adalah makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi bagi tubuh.

Terlebih, Observasi terkini membeberkan, makan 1buah pisang atau apel dalam satu hari saja telah meminimalisir resiko kematian yang diakibatkan serangan jantung ataupun stroke.

Observasi yang dilakukan Universitas Oxford, Inggris, memandang diet yang dilakukan 500.000 orang dewasa di China. Sepanjang 7th, Observasi mendapatkan, cuma 100gr buah per hari ataupun seimbang dengan satu apel ataupun pisang dapat menurunkan 1/3 resiko penyakit kardiovaskular.



Penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine meringkas, semakin banyak kita memakan buah, semakin rendah resiko stroke dan serangan jantung.

Buah-buahan merupakan sumber kalium, serat, antioksidan, dan sangat sedikit kalori maupun natrium. Sejumlah buah-buahan juga kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas perusak tubuh.

Penelitian lain menunjukkan, rutin konsumsi buah juga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah tingginya gula darah.

Namun, buah yang dikonsumsi adalah buah segar, bukan buah-buahan yang diolah, seperti smoothies. Jika buah-buahan yang diolah atau diberi tambahan gula misalnya, manfaat kesehatannya menjadi berkurang.



"Kuncinya adalah makan buah segar. Saat kamu mengolah buah, maka akan kehilangan banyak kandungan di dalamnya, semacam serat," tutur penulis studi, profesor Zhengming Chen asal Universitas Oxford.

Penelitian ini tidak memfokuskan hanya pada satu buah atau buah-buahan tertentu.
Yang jelas, berdasarkan penelitian, mengkonsumsi 100gr buah yang sebanding dengan 1 apel ataupun pisang dapat menurunkan bermacam resiko penyakit.

Menurut penelitian, rajin memakan buah-buahan dapat membuat Anda tidak perlu sering bertemu dokter karena terkena penyakit. Sekarang, tak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak makan buah setiap harinya.

Sehat Itu Murah Kok, :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makan Satu Buah Apel, Menjauhkan Anda Dari Stroke dan Serangan Jantung

0 komentar:

Posting Komentar