Kamis, 30 November 2017

HATI-HATI!!! Sering Menggunakan Ponsel Malam Hari Dapat Menyebabkan Kangker!

Salah satu pria divonis menderita kanker mata akibat berlebihan menatap layar Telepon Seluler (Ponsel). Apabila kamu mempunyai kebiasaan menatap layar ponsel terlalu lama, sudah waktunya untuk menguranginya.

Selama ini Anda pasti tidak mengetahui efek berbahaya dari menggunakan Ponsel untuk jangka waktu yang lama.



Tetapi, sesudah menyadari kisah pria berikut, kebiasaan menatap layar ponsel dalam waktu lama barangkali akan berkurang.

Seorang pria berusia 40 tahun pergi ke dokter untuk memeriksakan matanya yang merah dan pandangannya semakin lama semakin kabur.

Dokter menanyakan  kepada pria itu tentang apa saja yang dia lakukan selama ini sehingga kondisinya menjadi demikian. Pria itupun menjawab kalau dia mempunyai kebiasaan bermain Ponsel menjelang tidur malam.

Dokter kemudian melakukan pemeriksaan dan hasilnya sungguh mengejutkan. Kondisi mata pria itu tak sekadar mengalami masalah mata merah. Dia menderita kondisi yang lebih parah.
Pria tersebut menderita kanker mata, dan dokter tidak bisa berbuat apa-apa dalam menanganinya.

Sebab sampai saat ini pengobatan modern belum menemukan prosedur yang sesuai untuk menggantikan retina rusak.

Menurut beberapa penelitian, cahaya yang dipancarkan layar Ponsel dapat merusak retina sehingga bisa mengakibatkan masalah buruk pada penglihatan manusia.

keadaan ite semakin berbahaya apabila terlalu sering bermain Ponsel di ruang menggunakan cahaya padam ataupun gelap.

Cahaya yang memancar dari ponsel dalam kondisi kurang cahaya bisa membuat mata kering. Selain itu juga dapat menyebabkan kanker mata atau bahkan kadang-kadang buta permanen, Dan inilah yang sedang dialami oleh pria tersebut.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HATI-HATI!!! Sering Menggunakan Ponsel Malam Hari Dapat Menyebabkan Kangker!

0 komentar:

Posting Komentar