Kamis, 30 November 2017

Mengalami Hiperseksual? Ini Cara Mengatasinya

Hiperseksualitas merupakan kondisi di mana seseorang yang memiliki obsesi pada seks dan memiliki dorongan seksual yang sangat kuat. Tanda-tanda lainnya adalah tidak dapat mencapai kepuasan seksual meskipun melakukan banyak aktivitas seksual, tidak dapat mengontrol gairah seks (termasuk masturbasi berlebihan), sering berganti pasangan, memiliki perilaku seksual yang tidak pantas dan berisiko, menganggap seks sebagai “pain killer”, dan meningkatnya penggunaan pornografi.
Berikut ini 4 cara mengatasi kelainan hiperseksual:



Psikoterapi
Ini adalah bagian yang sangat penting dari setiap jenis pengobatan terhadap kecanduan. Isu yang akan dibahas dalam sesi terapi ini termasuk mengindentifikasi, mengubah pola pikir negatif dan membatasi keyakinan, berurusan dengan konflik internal, meningkatkan wawasan dan kesadaran diri, dan melihat hubungan antara masalah interpersonal dan kecanduan Anda.

Terapi kelompok
Terapi kelompok melibatkan sesi reguler dengan sejumlah kecil pecandu seks lainnya. Sesi ini dipimpin oleh seorang terapis. Jenis terapi ini sangat bermanfaat, karena masing-masing anggota kelompok dapat saling mendukung dan belajar dari pengalaman masing-masing. Terapi ini juga ideal untuk menghadapi alasan, pembenaran, dan penolakan yang berjalan seiring dengan perilaku kecanduan.

Terapi keluarga dan pasangan
Perilaku adiktif selalu berdampak pada keluarga dan kerabat. Sesi terapi ini memberikan kesempatan Anda untuk mengatasi emosi, konflik yang belum terselesaikan, dan perilaku problematik. Sesi ini dapat memperkuat sistem pendukung utama Anda dengan membantu orang-orang terdekat Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik akan kecanduan yang Anda miliki.

Obat-obatan
Obat-obatan acapkali memainkan peran utama didalam pengobatan gangguan hiperseksual. Beberapa obat dapat membantu mengurangi perilaku komplusif dan pikiran obsesif, sementara yang lainnya dapat menargetkan hormon tertentu yang terkait dengan kecanduan seks atau dapat mengurangi gejala yang menyertai seperti depresi atau kecemasan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengalami Hiperseksual? Ini Cara Mengatasinya

0 komentar:

Posting Komentar